Perilisan Samsung S21 FE Diundur Hingga Oktober 2021

Samsung Galaxy S21 (Image Credit : Twitter (@evleaks))
Samsung Galaxy S21 (Image Credit : Twitter (@evleaks))

Samsung merupakan salah satu dari sejumlah daftar perusahaan yang tidak luput dari masalah kekurangan chipset dunia, kini smartphone Galaxy S21 FE adalah korban terbaru mengenai masalah tersebut.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Samsung telah membantah desas-desus tentang kedatangan ponsel yang terlambat, meskipun perusahaan itu tidak terdengar percaya diri dengan pernyataannya.

Namun, hari ini laporan baru datang dari Korea Selatan, yang mengungkapkan jika mereka akan menunda perilisan Samsung Galaxy S21 FE yang sebelumnya dijadwalkan hadir pada awal Agustus kini akan diundur hingga Oktober 2021, dan akan tersedia secara terbatas.

Samsung Galaxy S21 FE merupakan flagship terbaru dari Samsung yang akan rilis dengan harga yang lebih terjangkau. Menurut informasi, ponsel ini tidak akan tersedia di Korea Selatan maupun Jepang. Namun, ponsel tersebut hanya  akan tersedia di Amerika Serikat dan Eropa pada saat perilisan awalnya.

Bahkan, Menurut orang dalam, Samsung tengah mempertimbangkan penghentian total produksi, tetapi karena popularitas seri FE ini membuat Korea memutuskan untuk membuatnya dalam jumlah terbatas. Namun, hal tesebut hanya sebuah pertimbangan dari banyaknya pertimbangan yang kini tengah dipertimbangkan, sehingga belum ada yang final satu pun sebelum kabar resmi keluar dari Samsung.

Hingga saat ini, kelangkaan chipset adalah masalah utama yang memengaruhi banyak produsen termasuk Samsung. Dimana menurut informasi, pembaruan seri Note akan terjadi pada tahun 2022 namun tidak ada kepastian.

TAG

SamsungSmartphoneAndroid