Qualcomm Umumkan Smartphone Khusus Qualcomm Insiders

Smartphone (Image Credit : gsmarena)
Smartphone (Image Credit : gsmarena)

BALUARTI.COM - Qualcomm yang memiliki lebih dari 1,6 juta 'Snapdragon Insiders', sebuah komunitas penggemar yang juga berpartisipasi dalam forum online dan juga mereka yang termasuk pertama kali mendengar berita-berita terbaru dari Qualcomm. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang kuat ini, Qualcomm telah bekerja sama dengan Asus untuk menghadirkan smartphone yang unik dan khusus.

Qualcomm mengumumkan "Smartphone for Snapdragon Insiders" atau 'Smartphone untuk Snapdragon Insiders' bagi mereka yang sanggup membayar penawaran smartphone tersebut dengan harga US$1.500, atau sekitar 22 jutaan rupiah dengan paket penjualan  yang termasuk handset, sepasang earbud TWS dengan Snapdragon Sound yang diproduksi oleh Master & Dynamic, satu buah case, charger Qualcomm Quick Charge 5.0, dan dua kabel charger.

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED 6,78 inci dari Samsung yang beresolusi 2448 x 1080 pixel dengan kecepatan refresh rate 144Hz. Selain itu, layar tersebut juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan sudah mendukung Always-on display ala-ala Samsung. Kamera depannya beresolusi 24MP dengan bezel di atas ponsel. Kemudian pada bagian belakangnya terdapat modul kamera triple, pemindai sidik jari, dan logo self-illuminating Snapdragon. Pada kamera utama beresolusi 64MP dengan bukaan f/1.8, kemudian ada lensa ultrawide 12MP f/2.2, dan telefoto 8MP dengan zoom 3X.

Aplikasi kamera pada smartphone ini akan menampilkan pengalaman perangkat lunak Qualcomm AI seperti zoom otomatis dan pelacakan objek AI. Awalnya, diperkirakan pengguna dapat melihat lebih banyak fitur kamera buatan Qualcomm di sini, namun penyetelan kamera sebenarnya dilakukan oleh Asus.

Smartphone Qualcomm ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 888. Ada juga varian dengan penyimpanan UFS 3.1 512GB dengan RAM LPDDR5 16GB. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dengan menggunakan os stock Android 11.

Untuk baterai yang ditawarka smartphone ini sebesar 4.000 mAh, lengkap dengan kompatibel pengisi daya Quick Charge 5.0 dari Qualcomm. Smartphone ini diklaim mampu mengisi daya hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit, atau terisi sepenuhnya dalam waktu 50 menit.

“Smartphone for Snapdragon Insiders” ini dimaksudkan untuk dapat menampilkan semua fitur perangkat lunak Qualcomm yang terintegrasi dengan perangkat keras Qualcomm. Sementara smartphone akan diproduksi, dipasarkan, dan dijual oleh Asus, rencananya smartphone ini akan tersedia sekitar bulan Agustus di negara China, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan India. 

TAG

Smartphone