Razer Buat Sebuah Charger Seharga Rp 2,5 Juta

Ilustrasi saat mengisi daya baterai atau charge handphone (Image Credit : Clayton Majona dari Pixabay)
Ilustrasi saat mengisi daya baterai atau charge handphone (Image Credit : Clayton Majona dari Pixabay)

BALUARTI.COM - Razer, selain mengumumkan laptop terbarunya Blade 14, monitor Raptor 27 dengan 165Hz, BlackShark V2 Pro Six Siege, dan headset Opus X, Perusahaan gaming yang identic dengan warna hijau itu juga memperkenalkan charger terbaru mereka. Dengan harga sekitar US $180 atau 2,5 juta rupiah ini tentu menjadikan charger ini bukanlah sesuatu yang  murah atau bisa dibilang ini merupakan charger termahal yang pernah dijual oleh perusahaan teknologi. Meskipun begitu, namun setidaknya pengguna yang membeli charger tersebut akan mendapatkan sebuah charger ekslusif dengan logo ular ikonik Razer.


Razer (Image Credit : Razer)

Charger ini memiliki berbagai teknologi, salah satunya adalah yang baru-baru ini menjadi suatu standar baru di industri yakni Gallium Nitrida dalam sebuah charger. Menurut peneliti, teknologi tersebut  jauh lebih efisien dibandingkan dengan bahan tradisional, dan charger tersebut diklaim  tidak akan terlalu panas saat digunakan.

Teknologi GaN charger dapat memberikan output tinggi, dan mampu menghasilkan output hingga 130W, meskipun hadir dengan berbagai port, seperti dua port USB Type-C dan dua port USB Type-A. Dengan daya sebesar itu seharusnya sudah cukup untuk dapat mengisi daya sebuah smarphone, tablet, dan laptop dengan cepat disaat yang bersamaan.

TAG

HandphoneSmartphone