Realme GT Jadi Smartphone Pertama Yang Merasakan UI 3.0 Dan Android 12

Realme GT Master Edition Series (Image Credit : Twitter (@stufflistings))
Realme GT Master Edition Series (Image Credit : Twitter (@stufflistings))

BALUARTI.COM - Realme GT dikabarkan akan jadi seri smartphone pertama yang akan menerima peningkatan sistem operasi Android 12, dan juga akan segera resmi diluncurkan.

Dalam laporannya, smartphone asal China itu mengkonfirmasi bahwa jajaran GT yang akan datang akan menjadi salah satu seri smartphone pertama di dunia yang mendapatkan upgrade OS terbaru Android 12 yang telah diluncurkan sebagai versi stabil pada 4 Oktober 2021 lalu.

Seri Realme GT akan menerima peningkatan Android 12 dengan tampilan antarmuka Realme UI 3.0 terbaru. Setelahnya, baru smartphone realme lainya akan segera mendapatkan pembaruan Realme UI 3.0, berbasis Android 12 terbaru.


Realme GT (Image Credit : unite4buy.com)

Realme sendiri telah mengatur OS baru tersebut akan tersedia secara global dalam beberapa hari ke depan. Namun sayangnya, perusahaan masih belum memberikan informasi terkait tanggal perilisan pasti Realme UI 3.0. Namun, kemungkinan Realme akan membagikan daftar perangkat yang akan segera menerima peningkatan OS di forum Komunitas Realme.

Selain mengkonfirmasi bahwa Realme UI 3.0 berbasis Android 12 akan segera hadir, Realme juga menyebutkan bahwa seri Realme GT akan menjadi salah satu smartphone pertama yang akan menerima versi stabil dari UI tersebut.

Menurut Realme, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu di forum komunitas untuk bisa mendapatkan pembaruan. Realme UI 3.0 diperkirakan akan membawa sejumlah peningkatan terbaru.

Beberapa peningkatan tersebut diantaranya adalah menawarkan keamanan yang lebih baik, privasi, kemampuan penyesuaian, kelancaran, dan fungsionalitas yang telah ditingkatkan.

Selanjutnya, UI yang telah diperbarui tersebut juga akan memberikan pengalaman yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Realme UI 2.0 versi sebelumnya.

Menurut Realme, UI terbaru yang sekarang telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. UI terbaru dari realme tersebut juga telah di desain ulang dan membanggakan desain baru untuk menu serta menyertakan wallpaper dan tema terbaru.

TAG

SmartphoneAndroidRealme