Realme Hadirkan Smartwatch Dibawah 1 Juta

Realme Q (Image Credit : Realme)
Realme Q (Image Credit : Realme)

BALUARTI.COM - Selain merilis ponsel Realme 8 5G baru-baru ini, Realme juga meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya di Indonesia, jam tangan pintar tersebut diberi nama Realme Watch 2 dan Realme Watch 2 Pro.

Kedua smartwatch buatan Realme ini dibanderol murah, yaitu di bawah 1 juta rupiah. "Tak hanya menghadirkan ponsel dengan teknologi 5G yang terjangkau, kami juga menghadirkan sejumlah perangkat pintar untuk menunjang kehidupan pengguna dan harga terjangkau" ujar AIoT Product Manager Realme Indonesia, Jessica Laay.

Realme Watch 2 dan Watch 2 Pro akan menggunakan desain yang sama yaitu dengan desain berbentuk kotak dengan keempat tepi yang membulat, mirip seperti Apple Watch.

Yang membedakan antara kedua smartwatch itu terletak pada ukuran layarnya. Realme Watch 2 akan mengusung layar berukuran 1,4 inci, sedangkan Realme Watch 2 Pro lebih besar yakni sekitar 1,75 inci.

Realme Watch 2 Pro ditenagai baterai berkapasitas 390 mAh, dan diklaim mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian.

Sementara Realme Watch 2 lebih kecil, yaitu sekitar 315 mAh dan diklaim akan kuat bertahan hingga 12 hari pemakaian.

Kedua smartwatch tersebut akan sama-sama dibekali dengan fitur perekaman olahraga hingga 90 mode, sensor pemantau detak jantung, dan sensor pengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang diklaim Realme akurat.

"Keakuratannya kurang lebih hampir mirip dengan hasil yang ada pada pengukuran alat medis," klaim Jessica.

Lalu ada lebih dari 100 pilihan tema yang bisa pengguna terapkan sesuai dengan selera. Fitur lainnya yang terdapat pada smartwatch ini diantaranya pengontrol musik, fitur penolak panggilan, tombol shutter kamera ponsel, dan tingkat ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Di Indonesia, Realme Watch 2 akan dijual dengan harga Rp.650.000, sedangkan Realme Watch 2 Pro dijual seharga Rp.900.000.

TAG

SmartphoneRealme