Render VGA Intel Arc Alchemist Terungkap, Begini Bentuknya!

Intel Arc (Image Credit : intel.co.id)
Intel Arc (Image Credit : intel.co.id)

BALUARTI.COM - Beberapa minggu lalu, Intel sempat menjadi perbincangan hangat karena dikabarkan telah bersiap untuk berkompetisi di pasar VGA yang akan menandingi kubu hijau dan kubu merah.

Melalui sebuah acara bertajuk Intel Gaming yang disiarkan melalui kanal Youtube-nya, mereka mulai perkenalkan VGA terbaru mereka yang memiliki nama Intel Arc Alchemist, juga diikuti dengan 3 generasi selanjutnya bernama Battlemage, Celestial, dan Druid.

Selang satu hari setelah acara tersebut digelar, Intel kembali membuat sebuah acara kecil yang bertujuan untuk merayakan pengumuman VGA terbaru mereka. Melalui akun Twitter Intel, mereka terlihat telah menerbangkan 1000 drone ke udara yang membentuk berbagai bentuk di antaranya yaitu Intel XE graphics, laptop, dan sebuah desain VGA.



Render VGA Intel Arc (Image Credit : Wccftech)

Setelah bocor beredar “sample” VGA Intel yang telah diperlihatkan oleh seorang YouTuber ternama yaitu Moore’s Law Is Dead, kini ia kembali memberikan sebuah bocoran, yakni bentuk beserta sebuah ilustrasi foto render untuk VGA Intel Arc Alchemist yang didapatkan dari temannya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wccftech tersebut, foto render dari VGA Intel Arc Alchemist tersebut terlihat akan menggunakan 2 buah kipas yang disandingkan dengan 9 buah daun kipas, serta dengan sentuhan lampu RGB warna biru.

Tak hanya itu saja, foto ilustrasi render tersebut juga menampilkan sebuah heatsink yang cukup besar, kemudian ada 8 + 6 pin power connector, dan 4 buah display output yang diantaranya 1 buah port HDMI dan 3 buah display port.

Meskipun hanya sebatas ilustrasi render saja, namun bisa dibilang desain VGA Intel Arc Alchemist tersebut mempunyai desain yang tampak elegan dan menawan. 

Perlu diingat, Intel sendiri sampai saat ini masih belum angkat suara terkait bagaimana desain resmi pada VGA terbaru dan teranyar mereka. Jadi saat ini kita hanya bisa bersabar menunggu hingga kuartal pertama tahun 2022 tiba.

TAG

VGAIntelIntel Arc