Rumor: Apple Watch 8 Akan Series Gunakan Desain Sisi Datar

Ilustrasi Apple Watch (Image Credit : Apple)
Ilustrasi Apple Watch (Image Credit : Apple)

BALUARTI.COM - Apple saat ini sedang bersiap menghadirkan jam tangan pintar terbarunya Apple Watch seri 8 tahun depan, menurut analis Ross Young di Twitter, Apple Watch Series 8 kemungkinan hadir dengan ukuran yang berbeda dari seri sebelumnya.

Young tidak memberikan informasi detail tentang ukuran itu, tetapi ia bertanya apakah pengguna ingin melihat “tampilan yang lebih besar,” jadi kemungkinan ukuran itu adalah Apple Watch yang lebih besar daripada yang ditawarkan saat ini.

Apple Watch Series 8 juga disebut-sebut akan hadir dengan perubahan signifikan dari sektor layarnya. Mengacu pada seri sebelumnya, perangkat ini dipercaya akan hadir dengan ukuran 45mm.


Ilustrasi Apple Watch Series 8 (Image Credit : Pocket-lint)

Laporan Macrumours mengatakan, Apple pada tahun 2021 telah membuat perubahan pada desain Apple Watch Series 7, ini terbukti dengan Apple Watch Series 7 hadir dalam opsi casing 41mm dan 45mm. Model Apple Watch sebelumnya hanya tersedia dalam ukuran 38mm, 40mm, 42mm, dan 44mm saja, dengan peningkatan seiring dengan bezel yang lebih ramping dan ukuran layar yang lebih besar.

Di sisi lain, menurut analis kelamaan, Ming-Chi Kuo belum ini ia menyebut bahwa Apple Watch Series 8 akan menghadirkan fitur manajemen baru yang dapat semakin memanjakan penggunanya.

Apple Watch Series 8 kemungkinan akan hadir dengan fitur manajemen kesehatan untuk membantu memantau suhu tubuh penggunanya lewat permukaan smartwatch.

Apple juga telah dilaporkan tengah mengembangkan cara untuk menanamkan fitur pengukur suhu tubuh (termometer) sampai tekanan darah pada Watch Series 8. Menurut penuturan sumber dan dokumen Apple yang diperoleh, rancangan fitur kesehatan pada Watch Series 8 ditujukan untuk memantau tekanan darah penggunanya, termasuk ketika pengguna mengalami hipertensi.

Sedangkan terdapat fitur termometer yang akan mendeteksi jika pengguna saat mereka mengalami demam atau tengah merencanakan kehamilan. Selain itu, Apple juga dilaporkan tengah mengembangkan sebuah fitur yang bisa mendeteksi diabetes dan apnea tidur atau berhenti bernapas saat penggunanya tidur.

Masih belum diketahui secara pasti mengenai kapan Apple akan memperkenalkan Apple Watch Series 8 kepada public sebagai perangkat baru dari keluarganya. Namun, perangkat ini dipercaya akan dirilis pada tahun depan atau 2022 mendatang.

TAG

AppleSmartwatchApple Watch