Samsung A12 Versi Terbaru Segera Hadir, Apa Bedanya?

Samsung (Image Credit : Samsung Galaxy A12)
Samsung (Image Credit : Samsung Galaxy A12)

BALUARTI.COM - Samsung, pada bulan November tahun lalu telah memulai debut global untuk smartphone Galaxy A12. Kini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan akan meluncurkan Samsung Galaxy A12 versi terbaru.

Menurut laporan dari DealNTech pada Rabu, 14 Juli 2021, Samsung akan segera merilis varian terbaru untuk Galaxy A12 dengan nomor model SM-A127F. Hal ini mengacu pada kemunculan halaman dukungan untuk model ponsel ini di salah satu situs resmi regional Samsung.

SM-A127F diketahui telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG. Bahkan ponsel ini juga sudah dinyatakan memenuhi TKDN Kementerian Perindustian.


TKDN Samsung Galaxy A12 (Image Credit : detik.com)

Berdasarkan bocoran terbaru yang beredar di internet, Galaxy A12 versi baru akan menggunakan Exynos 850 SoC, bukan menggunakan chipset MediaTek Helio P35 yang dipakai pada generasi sebelumnya. Hal inilah yang akan menjadi satu-satunya perbedaan antara Galaxy A12 varian lama dan yang baru.

Galaxy A12 (SM-A127F) akan hadir dengan layar LCD seluas 6,5 inch dengan resolusi HD+. Model yang dibawa masih sama yakni mengusung notch tetesan air (waterdrop) yang menjadi rumah bagi kamera selfie berukuran 8MP.

Sementara pada bagian belakangnya, menggunakan modul empat kamera, dengan kamera utama berukuran 48MP, dipadukan dengan lensa ultra-wide 8MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP.

Galaxy A12 (SM-A127F) akan menggunakan baterai berkapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W.

Fitur lainnya pada Galaxy A12 terbaru yakni masih dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, slot microSD, dan menggunakan port USB Type C. Selain itu, terdapat sensor sidik jari di samping yang menyatu dengan tombol power.

Tidak diketahui secara pasti apakah Galaxy A12 terbaru akan masih menjalankan One UI Core 2.x berbasis Android 10 atau akan menggunakan One UI Core 3.x teranyar (Android 11). Samsung sendiri masih belum memberikan informasi lanjutan mengenai perilisan Galaxy A12 (SM-A127F).

TAG

SamsungSmartphone