Samsung Gunakan Dimensity 700 Untuk Galaxy A13 5G

Samsung Galaxy A13 (Image Credit : @onlyleaks x @zoutonUS)
Samsung Galaxy A13 (Image Credit : @onlyleaks x @zoutonUS)

BALUARTI.COM - Samsung sepertinya sedang merevolusi lini smartphone-nya dengan mendatangkan Galaxy A-series. Perusahaan tersebut akan membawa beberapa spesifikasi yang hanya dapat ditemukan pada flagship Samsung Galaxy ke segmen kelas menengah, yang dimana jajaran/lini tersebut membantu Samsung untuk bersaing dengan merek-merek smartphone Cina setelah bertahun-tahun tertinggal dengan smartphone Galaxy low-end dan mid-range yang hangat dan membosankan.

Jajaran tersebut dimulai dari seri Galaxy A10 yang menghadirkan smartphone dengan tampilan sederhana dan harga yang terjangkau. Pada awal tahun ini, Samsung telah merilis Galaxy A12, dan kini tampaknya Samsung sedang mempersiapkan Galaxy A13 untuk mengikuti lineup seri A terbaru.


Samsung Galaxy A13 5G (Image Credit : teknosignal.com)

Galaxy A13 5G yang akan hadir ini memiliki beberapa bocoran spesifikasinya. Diantaranya, perangkat ini akan hadir dengan menggunakan kamera utama beresolusi 50 MP dan ditenagai dengan baterai 5.000 mAh.

Saat ini, perangkat yang sama sudah terlihat di benchmark Geekbench dengan nomor model SM-A136U. Berkat daftar tersebut, saat ini informasi terkait spesifikasi yang akan dibawa handset Samsung Galaxy A13 5G sudah diketahui

Kartu skor dari benchmark Geekbench mengungkapkan Samsung Galaxy A13 5G berhasil mencetak 465 poin untuk single-core dan 1.106 poin untuk multi-core nya.

Setelah itu, Galaxy A13 5G akan menggunakan ARM MT6833V yang ternyata adalah MediaTek Dimensity 700 SoC. Ini bukan menjadi hal yang pertama, karena sebelumnya chip ini sudah ditemukan di beberapa smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A seperti Galaxy A22 5G.

Dengan begitu, Samsung akan membawa SoC tersebut hadir pada perangkat dengan harga yeng lebih terjangkau. Saat ini, Samsung A22 5G masih menempati posisi sebagai smartphone 5G paling terjangkau Samsung. Namun, jika A13 5G sudah hadir nanti, maka kemungkinan posisi itu akan segera tergantikan oleh Galaxy A13 5G.

TAG

SamsungSmartphoneAndroidTeknologi 5G