Samsung Luncurkan Galaxy A03s, Gunakan Helio P35 Dan Baterai 5.000mAh

Samsung Galaxy A03s (Image Credit : Samsung)
Samsung Galaxy A03s (Image Credit : Samsung)

BALUARTI.COM - Samsung belum lama merilis Galaxy A03s di India, smartphone ini dinilai lebih baik dari vesi pendahulunya. Smartphone ini hadir dengan menggunakan layar TFT seluas 6,5 inci beresolusi HD+, untuk kinerjanya ditenagai oleh chipset Octa-Core dengan dukungan RAM 4 GB, dan Penyimpanan internal 64 GB.

Samsung Galaxy A03s merupakan smartphone yang masuk ke dalam jajaran entry-level Samsung. Pada tampilan depannya, terlihat modul Infinity-V yang menampung kamera selfie beresolusi 5MP.



Sasmung Galaxy A03s (Image Credit : Samsung.com)

Samsung A03s menggunakan layar berjenis TFT PLS selebar 6,5 inci beresolusi HD+ dengan 1.600 x 720 piksel. Pada smartphone ini, Samsung memercayakan MediaTek Helio P35 SoC sebagai otaknya.

Helio P35 merupakan chipset lama dari Mediatek yang menggunakan inti ARM Cortex-A53, namun untuk pengguna yang tidak membutuhkan performa yang terlalu tinggi, chipset ini bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan lancar.

Untuk RAM-nya, terdapat opsi 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Tentu saja smartphone ini menyediakan slot kartu micro SD untuk memperluas memori penyimpanannya.

DI bagian belakang, terdapat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, 2MP depth sensor, dan 2MP makro.

Untuk kemanannya, terdapat pemindaisidik jari yang terletak pada sisi samping perangkat, menyatu dengan tombol power.

Fitur lain yang ditawarkan smartphone ini diantaranya yaitu 4G LTE, dual-SIM, slot microSD, Wi-Fi 5, GPS, Bluetooth 5, audio jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Untuk menunjang aktivitas penggunanya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh..

Perangkat ini akan menjalankan OS Android 11 dengan kustomisasi One UI 3.1 Core.

Untuk saat ini, Samsung A03s hanya baru tersedia di India. Namun, kemungkinan bahwa smartphone ini juga akan dirilis secara global.

Samsung A03s memiliki opsi varian warna, yaitu Hitam, Biru, dan Putih. Harga yang ditawarkan untuk varian RAM 3GB/32 GB dijual seharga INR 11.499 (atau sekitar Rp 2,33 juta), sedangkan untuk RAM 4GB/64 GB dijual seharga INR 12.499 (atau sekitar Rp 2,48 juta).

TAG

HandphoneSamsungSmartphone