Samsung Patenkan Teknologi Kamera Yang Bisa Bergerak Dan Pindah Posisi

Logo Samsung (Image Credit : Samsung)
Logo Samsung (Image Credit : Samsung)

BALUARTI.COM - Samsung saat ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi sistem kamera yang bisa bergerak dan berpindah posisi tergantung dari bukaan atau aperture lensa pada smartphone terbarunya.

Kabar mengenai desain baru kamera Samsung ini terungkap dari paten yang diterbitkan oleh LetsGoDigital.

Berdasarkan laporan tersebut, susunan kamera pada smartphone Samsung diketahui akan berada di posisi horizontal saat dalam pengaturan standar.


Modul Kamera Samsung Terbaru (Image Credit : LetsGoDigital)

Ketika mengambil foto maupun video, kamera pada smartphone akan bergerak sehingga akan membentuk segitiga dengan kamera utama yang terletak di tengah.

Disaat yang sama, kamera ultra wide dan telephoto pada smartphone Samsung yang mengusung teknologi terbaru ini akan berada pada sisi kiri dan kanan itu akan bergerak ke arah dalam.

Masing-masing dari sensor kamera pada teknologi Samsung terbaru ini akan memiliki dua lubang dengan ukuran aperture yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Secara teori, posisi sensor tiap posisi juga akan mengubah ukuran aperture kamera. Ketika kamera berada dalam formasi segitiga, ketiga kamera tersebut akan disetel pada aperture terendah.

Setiap sensor kamera memiliki dua bukaan, dan masing-masing sensir tersebut memiliki bukaan yang berbeda-beda. Singkatnya, mengubah posisi sensor akan mengubah bukaan kamera juga.

TAG

SamsungSmartphoneAndroid