Sempat Bocor, Harga Prosesor Intel Alder Lake Kini Hilang Bak Ditelan Bumi

Ilustrasi intel (Image Credit : intel)
Ilustrasi intel (Image Credit : intel)

BALUARTI.COM - Intel Alder Lake merupakan prosesor yang akan segera dirilis oleh Intel dalam waktu dekat ini. Intel Alder Lake akan menggunakan socket LGA1700, dan belum lama ini harga dari prosesor Intel Alder Lake yang menggunakan teknologi teranyar ini sudah mulai bermunculan di beberapa situs Internet. Meski demikian, informasi terkait harga CPU dari Intel tersebut tak lama kemudian hilang bak ditelan bumi.

Sebelumnya, Intel hanya menyinggung mengenai tanggal perilisan saja, namun tampaknya kali ini merupakan saat yang dimana informasi terkait harga dikuak. Selain informasi terkait harga motherboard yang mungkin sudah beredar belum lama ini, kali ini giliran harga prosesor.

Seperti yang telah diumumkan oleh VideoCardz, sebelumnya pada situs Provantage selaku dealer dalam bidang teknologi sempat menampilkan harga dari prosesor Intel Generasi Ke-12 tersebut. Hal ini membuat sebagian orang mulai bertanya-tanya, karena dealer tersebut telah membuat daftar prosesor terbaru termasuk harga, bahkan sebelum informasi resmi dari Intel muncul.

Pihak VideoCardz juga telah mendapatkan beberapa informasi lainnya terkait bocornya harga prosesor Intel Alder Lake tersebut. Mulai dari negara Belanda hingga Amerika Serikat, leak yang sempat tayang tersebut mungkin saja hampir mendekati MSRP, meskipun belum dikonfirmasi.

Melalui cuitannya di Twitter, @harukaze5719 bahkan berhasil menyimpan hasil screenshot terkait harga prosesor Intel Alder Lake yang sempat tayang di situs Provantage. Disana terlihat hadir dengan cooler bawaan yang telah diperbaharui, dan hampir tidak ada perbedaan secara signifikan dari segi harga antara varian box maupun tray.

Selain itu, Wccftech bahkan juga telah membuat tabel harga prosesor Intel terbaru tersebut yang tentunya melalui sumber terpercaya yang mereka miliki. Dari tabel tersebut, kita dapat melihat bahwa seri terendah prosesor terbaru yakni Intel i5-12600K dan i5-12600KF, dan seri tertingginya yaitu i9-12900K.

Intel Alder Lake akan hadir dengan rentang harga mulai dari Rp 3 Jutaan untuk seri i5 hingga Rp 8 Jutaan untuk seri i9. Untuk spesifikasinya, Intel Alder Lake menawarkan 8 Core dan 16 Thread untuk seri terendah dan  8 Core dan 24 Thread untuk seri tertingginya. Namun, banyak orang yang berasumsi bahwa seri i9 tidak akan menawarkan 8 Core tetapi 12 Core, mengingat jumlah Thread yang ditawarkan adalah 24 Threads.

TAG

LaptopIntelKomputer