Smartphone Lipat Google Pixel Fold Akan Rilis Akhir Tahun Ini

Google Office (Image Credit : Reteurs)
Google Office (Image Credit : Reteurs)
BALUARTI.COM


Google Pixel Fold (Image Credit : @Waqar KhanHD/twitter.com)

Rumor tentang smartphone lipat Google yang telah beredar di internet dalam beberapa waktu belakangan ini. Seperti pada awal tahun ini, informasi mengenai desain, fitur, dan tanggal perilisan ponsel lipat Google mulai beredar di internet.

Seperti yang diketahui, handset layar lipat Google Pixel itu dibocorkan dalam kode Android 12. Meskupun hal ini tidak cukup untuk mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut sedang dalam tahap pengembangan atau tidak. Namun hal itu erupakan alasan nyata untuk berpikir bahwa Google saat ini sedang mengerjakannya.

Baru-baru ini, sebuah laporan terbaru dari Korea mengatakan jika Google akan merilis ponsel lipatnya pada akhir tahun ini. Smartphone lipat tersebut juga dikabarkan akan menggunakan panel OLED dari Samsung Display.

Menariknya, saat ini bukan hanya Google yang akan membeli panel lipat dari Samsung tersbut. Dengan kata lain, setidaknya telah ada tiga produsen (tidak termasuk Samsung) yang akan meluncurkan smartphone layar lipat di akhir tahun ini, diantaranya Google, Vivo, dan Xiaomi

Menurut informasi yang beredar, smartphone layar lipat Google akan dinamai Pixel Fold. Smartphone tersebut akan menggunakan panel layar lipat berukuran 7,6 inci, dan akan mengadopsi layar yang dapat melipat ke dalam seperti pada Galaxy Fold.

Selain itu, sumber lain juga mengatakan jika Vivo akan meluncurkan smartphone layar lipatnya dengan layar internal seluas 8 inci dan layar eksternalnya 6,5 inci.

Namun, diketahui VIvo hanya akan mendapatkan layar lipat untuk layar utamadari Samsung, sedangkan layar keduanya akan diproduksi oleh pembuat layar China, BOE.

TAG

SmartphoneGoogle