Sony Music Entertaiment Buka Audisi Untuk Proyek VTuber Veepigenesis

Audisi Virtual Youtuber SME (Image Credit : Sony Music)
Audisi Virtual Youtuber SME (Image Credit : Sony Music)

BALUARTI.COM - Kepopuleran Virtual Youtuber atau yang biasa dikenal dengan VTuber semakin meningkat di berbagai negara. Dengan penampilan karakter dan sifat yang unik, mereka (para VTuber) berhasil menarik banyak perhatian para penonton di platform Youtube. Saking populernya, budaya ini membuat Sony Music Entertainment membuka sebuah audisi proyek Virtual Youtuber mereka sendiri yang diberi nama VEE atau Veepigenesis.

Menurut informasi dari situs resmi proyek VTuber Sony yang bernama Veepigenesis atau VEE. Saat ini, perusahaan sedang mencari 50 orang untuk menjadi talenta VTuber pada proyek mereka.


VTuber (Image Credit : Sony)

Para calon talenta harus mengikuti syarat untuk bisa mengikuti audisi VTuber Sony ini. Bukan hanya harus bisa melakukan streaming atau membuat konten video Youtube, namun para talenta juga diharuskan untuk bisa membuat musik. Selain itu, mereka juga harus aktif sebagai voice actors atau pengisi suara karakter VTuber yang akan mereka perankan.

Syarat lainnya adalah para calon talenta setidaknya harus berumur 16 tahun ke atas dan saat ini sedang berada atau bertempat tinggal di Jepang. Pihak Sony mengatakan, calon talenta tidak harus memiliki pengalaman pribadi sebagai seorang Virtual Youtuber.

Pihak Sony menjanjikan bahwa mereka tidak akan membedakan talenta virtual dengan talenta perusahaan lainnya. Selain itu, Sony juga menjanjikan bahwa hal tersebut tidak akan menghilangkan nama atau karakter pemain nantinya.

Kemudian, Sony tidak akan mengklaim untuk “menciptakan lingkungan yang dimana talenta dapat terus menggunakan karakternya dengan cara yang tidak mempengaruhi aktivitas para talenta lainnya”.Hal ini termasuk juga pada karir yang tidak dapat mereka dukung sepenuhnya suatu hari nanti.

Pada saat yang sama, proyek VEE ini juga menjanjikan bahwa Sony tidak akan memaksa para talenta untuk bekerja terlalu keras agar bisa mewujudkan impian mereka.

TAG

SonySony Music Entertainment