Spesifikasi Oppo Reno 6, Gunakan Chipset Snapdragon 720G?

Oppo Reno 6 (Image Credit : Oppo Indonesia)
Oppo Reno 6 (Image Credit : Oppo Indonesia)

BALUARTI.COM - Setelah diperkenalkan kehadirannya di China pada bulai  Mei lalu. Oppo akhirnya memboyong Reno6 ke Indonesia. Smartphone ini akan mengandalkan sektor kamera sebagai fitur utamanya. Yang dimana kamera Reno6 akan dibekali dengan fitur foto dan video yang telah mendukung kecerdasan buatan (AI).

Oppo Reno6 memiliki ketebalan 7,8 mm dengan bobot sekitar 173 gram. Selain itu, Oppo Reno6 akan menggunakan layar AMOLED seluas 6,4 inci, dan tetap menggunakan desain 3D curved sama seperti Reno5. Layar smartphone ini juga mendukung refresh rate  hingga 90Hz dan dipadukan dengan touch sampling rate 180Hz. Selain itu, sensor fingerprint juga ditanamkan pada layar smartphone (In-Display Fingerprint). DI bagian sudut kiri atas layarnya, smartphone ini akan menyematkan punch hole notch sebagai rumah kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4)


Oppo Reno6 (Image Credit : Oppo Indonesia)

Dan untuk kamera belakangnya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 64MP, 8MP wide-angle, 2MP lensa makro, dan 2MP  mono. Selain itu, Oppo Reno6 juga menghadirkan fitur unggulan untuk memaksimalkan hasil fotonya, fitur tersebut diantaranya seperti video sinematik Bokeh Flare, Portrait Beautification Video, Highlight Video, dan fitur editing Palet AI.

Sedikit berbeda dengan versi yang ada di China, Reno6 versi Indonesia akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, dan dipasudukan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal 128 GB, yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Tak hanya sampai situ saja,  smartphone ini juga turut dibekali dengan fitur RAM expansion yang memungkinakn kapasitas RAM dapat ditambah dengan mengonversi memori internal menjadi RAM virtual.

Oppo Reno6 akan menjalankan OS Android 11 dengan sentuhan interface Color OS 11.1. Smartphone terbaru dari Oppo ini akan membawa baterai berkapasitas 4.310 mAH dengan dukungan Flash Charge 50w. Selain itu, smartphone ini juga turut dibekali fitur lainnya seperti NFC, teknologi pendingin multi-cooling system, jack audio 3.5mm, dan Dolby Atmos.

Dengan fitur yang ditawarkan tersebut seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartphone ini dijual di Indonesia dengan harga Rp.5.199.000, dan hadir dengan opsi varian warna Aurora dan Stellar Black.

TAG

SmartphoneOppo