Sudah Lolos TKDN, Vivo V23e Siap Hadir Di Indonesia

Vivo V23e (Image Credit : Vivo)
Vivo V23e (Image Credit : Vivo)

BALUARTI.COM - Smartphone misterius Vivo dengan teridentifikasi menggunakan nomor model V2116 sebelumnya telah terlihat pada database IMEI bulan Juli 2021 dengan nama Vivo V23e. Daftar tersebut juga telah mengungkapkan bahwa perusahaan asal China tersebut akan mengumumkan smartphone terbarunya dalam beberapa bulan mendatang sebagai penerus dari Vivo V21e.

Dan tampaknya, smartphone Vivo terbaru itu sudah berhasil mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia. Mengutip Selular.id, berdasarkan hasil penelusuran, Sertifikasi dengan nomor 9318/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 itu telah diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia dan terhitung sejak tanggal 20 September 2021 dengan mencantumkan nilai TKDN sebesar 32,20%.


Vivo V23e (Image Credit : scoopblogs.com)

Kendati demikian, di dalam sertifikasi tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi detail smartphone Vivo V23e, hanya disebutkan bahwa ponsel tersebut akan membawa konektivitas 4G. Dengan munculnya smartphone misterius Vivo dengan nomor model V2116 di TKDN Indonesia itu secara tidak langsung telah memberi sinyal bahwa handset tersebut akan hadir di pasar smartphone Indonesia dalam waktu dekat.

Kemudian, Gizmochina melaporkan bahwa hari ini Vivo V23e telah muncul di database otoritas Bluetooth SIG, yang dimana sertifikasi itu seakan memberi isyarat bahwa smartphone anyar Vivo ini kemungkinan akan hadir pada bulan depan.

Daftar Bluetooth SIG hanya mengungkapkan Vivo V23e akan hadir dengan dukungan Bluetooth 5.2. Versi terbaru dari Bluetooth 5.2 itu menunjukkan bahwa ponsel anyar Vivo yang akan datang itu kemungkinan akan ditenagai dengan chipset yang kuat dan terbaru.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Vivo V23e disinyalir akan menjadi penerus Vivo V21e. Sebagai informasi, untuk seri Vivo V21e sendiri, smartphone tersebut hadir dengan Snapdragon 720G. Kemungkinan besar Vivo V23e akan menggunakan chipset Snapdragon 7-series yang lebih kuat. Dengan beredarnya kberadaan V23e ini juga menandakan bahwa Indonesia akan kedatangan smartphone seri Vivo V23 lainnya yang mungkin akan hadir tidak lama lagi.

Untuk Vivo V21e tersedia dalam dua varian konektivitas, yakni  4G dan 5G dengan beberapa spesifikasi berbeda di India. Perbedaan antar keduanya yakni Vivo V21e versi 4G menggunakan  layar AMOLED FHD+ 6,44 inci, kamera depan 44MP, dan panel belakang yang dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Sedangkan untuk Vivo V21e versi 5G, smartphone ini menggunakan chipset Dimensity 700 dan baterai sebesar 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 44W. TIdak lupa juga telah dilengkapi dengan kamera depan 32 MP dan sistem kamera ganda 64 MP + 8 MP. Sama seperti versi 4G, untuk versi 5G olayarnya mengusung panel AMOLED FHD+ 6,44 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar (In-Display Fingerprint).

TAG

SmartphoneAndroidVivoTeknologi 5G