Tahukah Kamu Berapakah Umur Internet Saat Ini?

Ilustrasi Internet (Image Credit : itworks)
Ilustrasi Internet (Image Credit : itworks)

BALUARTI.COM - Internet saat ini digunakan oleh orang di dunia, internet menjadi salah satu kebutuhan sebagai penunjang aktivitas semua orang untuk bekerja, belajar online, bahkan menghubungi teman atau kerabat, ditambah lagi saat ini telah terjadi wabah virus covid-19 yang memungkinkan orang lebih sering bersosialisasi lewat internet. Namun, tahukah kamu berapa lama internet sudah ada?

Pada tahun 1989 lalu, seorang pemuda asal Inggris bernama Tim Berners-Lee mengembangkan sebuah proyek software berbasis hypertext yang bernama World Wide Web (WWW) dengan tujuan awalnya untuk memudahkan proses berbagi informasi antar ilmuwan di seluruh dunia. Saat ini, proyek tersebut telah diadopsi oleh banyak orang dan telah menjadi fondasi awal untuk membuat sebuah situs web dengan aneka ragam konten yang bisa diakses oleh orang banyak dengan mudah melalui internet.

Apabila dihitung dari sejak pembuatannya, umur internet yang digagas oleh Tim Barners-Lee ini sudah berkisar 32 tahun atau lebih tepatnya sudah berumur 11.749 hari, angka tersebut bisa berubah karna waktu semakin bertambah tiap harinya.

Situs yang mencatat umur internet menghitung jumlah hari sejak proyek World Wide Web sejak pertama kali dirintis oleh Tim Barners-Lee.

Perlu diketahui, teknologi yang dibuat untuk internet sebenarnya diciptakan pertama kali oleh Advanced Research Projects Agency (ARPA) Departemen Pertahanan AS sekitar tahun 1960-an. Maka jika dikonversikan ke hitungan hari, maka umurnya sudah sekitar 18.000 hari.

 

TAG

Internet