Tanggal Perilisan Realme Pad Terungkap, Dipastikan Hadir Bulan Ini!

Realme Pad (Image Credit : realme.com)
Realme Pad (Image Credit : realme.com)

BALUARTI.COM - Dua produk perdana Realme yakni Realme Book dan Realme Pad, memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh oleh banyak orang termasuk Realme Fans. Namun, yang baru resmi diluncurkan di beberapa wilayah hanyalah laptop Realme Book saja.

Saat ini,setelah banyak beredar kabar megenai spesifikasi dan desain Realme Pad dan menjadi hal yang banyak diperbincangkan di intenet, kini tanggal peluncuran dari Realme Pad juga akhirnya terungkap.


Realme Pad (Image Credit : suara.com)

Pada tanggal3 September 2021 perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Realme Pad yang merupakan tablet pertama Realme akan segera diluncurkan secara resmi di pasar India pada tanggal 9 September 2021. Acara peluncuran tersebut akan berlangsung mulai pukul 12:30 waktu setempat.

Tagline untuk Realme Pad adalah “Ultra Slim, sangat Menyenangkan”. Hal tersebutmengisyaratkan bahwa seperti halnya laptop Realme Book yang telah diluncurkan sebelumnya, tablet ini juga akan hadir dengan desain yang ramping.

Selain itu,perangkat ini juga dikabarkanakan memiliki ketebalansekitar 6,9 mm, lebih tipis jika dibandingkaniPad Apple yang berukuran 7,5 mm.

Sayangnya, hinggasaat ini perusahaan masih belum mengumumkanfitur dan spesifikasi detail lainnya dari tablet pertamanya tersebut.

Jika merujuk pada bocoran yang sebelumnya beredar, Realme Pad akan hadir dengan mengusung layar AMOLED 10,4 inci dengan menawarkan resolusi layar Full-HD+. Daftar Geekbench tablet ini juga telah diungkap dengan mengatakan bahwa Realme Pad dapat ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G80.

Kemudianperangkat ini juga kemungkinan besar akan hadir dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Selain itu, spesifikasi kamera pada tablet pertama Realme ini dirumorkan akan dilengkapi dengan kamera selfie dan kamera belakang yang masing-masing beresolusi 8MP.

Realme Pad diharapkan akan memiliki quad speakerdan dukungan Stylus pen seperti tabet anyar pada umumnya. Untuk konektivitasnya, tablet Realme ini dikabarkan akan mendukung 4G LTE bersama dengan Wi-Fi. Realme Pad juga akan ditenagai oleh baterai 7.100mAh, namunsayangnya masih belum diketahui apakah tersemat teknologi pengisian cepat atau tidak.

TAG

Realme