Tidak Ada Banyak Perubahan Pada Apple Watch Series 8

Ilustrasi Apple Watch (Image Credit : Apple)
Ilustrasi Apple Watch (Image Credit : Apple)

BALUARTI.COM - Sejak perilisan awalnya pada tahun 2015, Apple Watch telah mempertahankan tampilan yang khas dan mudah dikenali. Yakni layar besar dengan tampilan yang elegan hingga Apple Watch seri 7.

Saat ini Apple bersiap dengan jam tangan pintar seri berikutinya, yakni Apple Watch seri 8 yang tentunya akan dengan tampilan yang lebih fresh dari seri sebelumnya.

Akan tetapi, hal itu sepertinya di luar dugaan, akun Twitter dengan Bernama @LeaksApplePro diketahui telah membocorkan informasi terkait Apple Watch Series 8 yang tidak akan mengalami banyak perubahan, terutama dari segi desain.

Leaks ApplePro mengatakan jika smartwatch anyar tersebut akan memiliki desain yang hampir mirip dengan pendahulunya, Apple Watch Series 7.


Ilustrasi Apple Watch Series 8 (Image Credit : MacRumors)

Satu-satunya perubahan desain yang ada pada Apple Watch Series 8 terletak pada bagian speaker.Apple dikabarkan akan didesain ulang (redesigned) pada speaker Apple Watch Series 8.

Pada Tweet yang sama, LeaksApplePro juga membagikan gambar yang merupakan wujud dan desain dari Apple Watch Series 8 melalu sebuah file gambar CAD.

Kabar tebaru ini tentunya sangat bertolak belakang dari informasi sebelumnya beredar yang menyebutkan Apple Watch Series 8 disebut-sebut akan hadir dengan perubahan signifikan pada sektor layar. Perangkat Apple ini juga dipercaya akan hadir dengan ukuran 45mm.

Disebutkan Macrumours, Apple pada tahun 2021 telah membuat perubahan pada desain Apple Watch Series 7, series 7 hadir dalam opsi ukuran casing 41mm dan 45mm. Model Apple Watch sebelumnya yang tersedia hanya adalam ukuran 38mm, 40mm, 42mm, dan 44mm, dengan adanya peningkatan seiring dengan bezel yang lebih ramping dan ukuran layar yang lebih besar.

Apple Watch Series 8 kemungkinan hadir dengan fitur manajemen kesehatan untuk memantau suhu tubuh dari permukaan smartwatch. Apple saat ini dilaporkan sedang mengembangkan sebuah fitur pengukur suhu tubuh (termometer) hingga tekanan darah pada Watch Series 8.

Menurut penuturan sumber dan dokumen Apple yang diperoleh, rancangan fitur kesehatan pada Apple Watch Series 8 ditujukan untuk memantau tekanan darah pengguna, termasuk ketika mengalami hipertensi.

TAG

AppleSmartwatchApple Watch