Western Digital Hadirkan Dua SSD Terbarunya Untuk Seri WD_BLACK

SSD Western Digital (Image Credit : Western Digital)
SSD Western Digital (Image Credit : Western Digital)

BALUARTI.COM - Perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dibidang teknologi dan informasi, yakni Western Digital belum lama ini meluncurkan dua SSD terbarunya yang didesain khusus untuk dapat menghadirkan performa terbaik dalam produk WD_BLACK.

Wakil Direktur Eksekutif Western Digital, Rob Soderbery mengatakan bahwa peluncuran produk terbaru mereka ini bisa memberikan solusi sekaligus bukti nyata bahwa pihaknya berkomitmen serta mendukung setiap gamer dalam mendapatkan teknologi terbaru dengan pengalaman yang terbaik.

“WD_BLACK memiliki komitmen yang nyata untuk para gamer, yakni menjadi tempat penyimpanan yang cepat dan handal, yang bisa membantu meningkatkan performa permainan mereka. Melalui tiga produk baru yang diluncurkan hari ini (31/8), portofolio WD_BLACK telah memiliki beragam solusi yand didukung oleh teknologi flash sehingga setiap gamer, baikitu pemula maupun ahli bisa menjelajahi dunia game dan mendapatkan pengalaman terbaik,”ujar Rob Soderbery

Adapun dua SSD yang resmi diluncurkan oleh WD kali ini bernama WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD internal dan WD_BLACK™ D30 Game Drive SSD eksternal. Keduanya merupakan SSD yang dirancang untuk meningkatkan performa PC dan konsol sekaligus kompatibel untuk memberikan solusi bagi PC maupun laptop para gamer.

1. WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD


WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD (Image Credit : Western Digital)

SSD internal yang satu ini merupakan software yang dilengkapi dengan teknologi PCIe Gen4 dan ruang penyimpanan yang mencapai 1TB. Keunggulan dari SSD ini adalah dapat memberikan kecepatan membaca (read) hingga 3.600MB/s3 dengan daya konsumsi lebih rendah yakni sekitar 30% dari pendahulunya.

Hal ini tentu saja bisa membuat baterai laptop menjadi lebih tahan lama untuk dimainkan lebih lama. Kelebihan lainnya pada WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD ini adalah terdapat Dasbor WD_Black yang dapat memantau kualitas drive serta mengoptimalkan performa ketika berada dalam mode gaming dan streaming.

Harga WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD:

  • WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD 250GB - IDR 940.000
  • WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD 500GB - IDR 1.500.000
  • WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD 1TB -  IDR 3.100.000

2. WD_BLACK D30 Game Drive SSD


WD_BLACK D30 Game Drive SSD (Image Credit : Western Digital)

Selanjutnya adalah SSD eksternal WD_BLACK D30 Game Drive yang dilengkapi dengan daya penyimpanan hingga 2TB. SSD yang satu ini hadir dengan kecepatan membaca (read) hingga 900 MB/s. Yang di mana para gamer tidak hanya mendapatkan pengalaman terbaik untuk kecepatan tetapi juga menghabiskan waktu lebih lama untuk bermain gim tanpa perlu khawatir.

WD_BLACK D30 Game Drive SSD didesain kompatibel dengan konsol-konsol terbaru yang di mana perangkat keras ini memiliki dudukan yang mampu dilepas yang kemudian diletakan disamping sistem yang tersedia.

Harga WD_BLACK D30 Game Drive SSD:

  • WD_BLACK D30 Game Drive SSD 500GB -  IDR 1.799.000
  • WD_BLACK D30 Game Drive SSD 1TB -  IDR 2.999.000
  • WD_BLACK D30 Game Drive SSD 2TB -  IDR 5.999.000

TAG

Western Digital (WD)SSD