Xiaomi Berencana Hadirkan Smartphone Dengan Layar OLED 4K

Logo Xiaomi (Image Credit : Xiaomi)
Logo Xiaomi (Image Credit : Xiaomi)

BALUARTI.COM - Xiaomi dikabarkan saat ini sedang mempersiapkan sebuah smartphone dengan menggunakan panel layar OLED beresolusi 4K. Informasi ini terungkap melalui sertifikasi di TENAA.

Meskipun sangat jarang, namun hal ini bukan pertama kalinya ada perusahaan yang ingin menghadirkan smartphone dengan layar berpanel OLED 4K.

Saat ini, standar layar untuk Smartphone Android di pasaran memang hanya sebatas 2K, 1440p, atau QHD. Hingga saat ini, baru Sony yang telah merilis smartphone dengan kemampuan layar tersebut.

Masih belum diketahui secara pasti seri smartphone Xiaomi apa yang akan mengusung layar OLED 4K tersebut. Namun, dengan nama kode 2109119BC, dan juga lembar spesifikasi yang bocor tampaknya ini merupakan seri kelas atas Xiaomi.

Mengutip Gizchina, prosesor yang digunakan untuk smartphone misterius ini akan memiliki kecepatan CPU maksimal hingga 2,4GHz.

Informasi lainnya, yaitu termasuk layar OLED 6.55 inci beresolusi 4K, varian RAM 6/8/12/16GB, penyimpanan internal 64/128/256/512GB, mengusung tiga kamera belakang, baterai 4.400mAh, dan menggunakan OS Android 11.

Selain data yang telah disebutkan diatas, masih belum diketahui secara detail seri apa yang hadir di laman web TENAA tersebut.

Dengan begitu, sepertinya kita hanya bisa menunggu informasi resmi atau bocoran selanjutnya di untuk mengetahui seri smartphone apa yang akan menggunakan nama kode 2109119BC tersebut.

Di sisi lain, Xiaomi juga baru saja mengumumkan seri terbaru smartphonenya, yakni Xiaomi Civi untuk pasar Tiongkok.

Sebenarnya, Civi bukanlah seri baru, tetapi rebranding dari lini CC, smartphone ini ditujukan untuk segmen harga kelas menengah.

Xiaomi Civi akan dilengkapi dengan layar lengkung OLED berukuran 6.55 inci beresolusi FHD+, refresh rate hingga 120Hz, dan sensitivitas hingga 240Hz.

Tak sampai situ saja, Xiaomi juga telah menyematkan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision ke dalam perangkat tersebut.

Meskipun akan tampil sebagai smartphone kelas menengah, tetapi Xiaomi Civi akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G dan GPU Andreno 642L.

Mengutip Android Central,  Xiaomi Civi juga akan menyematkan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultra wide 8MP, dan makro 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi Civi akan mengusung resolusi 32MP.

TAG

XiaomiSmartphoneAndroid