Xiaomi Dikabarkan Akan Memproduksi Massal HyperCharge 200W Tahun Depan

Fast charging Xiaomi (Image Credit : Gizmochina)
Fast charging Xiaomi (Image Credit : Gizmochina)

BALUARTI.COM -Sebuah laporan terbaru datang dari MyDrivers di negara China yang mengatakan bahwa teknologi pengisian 200W buatan Xiaomi akan segera memulai debutnya di perangkat konsumen mulai tahun depan.

Menurut informasi tersebut, Xiaomi akan memproduksi massal produk terbarunya tersebut mulai bulan Juni tahun 2022. Laporan tersebut diambil dari beberapa blogger yang menyampaikan berita mengenai rencana Xiaomi untuk teknologi tersebut.

Teknologi pengisian daya cepat buatan Xiaomi itu secara resmi dinamai HyperCharge. Demonstrasi pengisi daya kabel 200W HyperCharge sebenarnya sudah dipamerkan sejak awal tahun ini, yaitu pada pengenalan perangkat khusus dari Xiaomi Mi 11 Pro pada bulan Mei lalu.

Dalam demonstrasi tersebut, pengisi daya HyperCharge diklaim dapat mengisi daya baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0% hingga terisi penuhw hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Selain itu, belakangan ini juga terungkap bahwa 800 siklus pengisian daya yang menggunakan teknologi terbaru ini akan menurunkan kesehatan pengisian ulang baterai sebesar 20%. Laporan tersebut menetapkan bahwa teknologi HyperCharge 200W akan dapat memulai debutnya pada model tingkat tertinggi atau dari penerus Xiaomi Mi 11, yang disebut-sebut dinamakan Xiaomi Mi 12 Ultra.


Xiami HyperCharge (Image Credit : Xiaomi)

Untuk diketahui, sebenarnya Ketika Xiaomi pertama kali memperkenalkan teknologi ini, tidak pernah ditetapkan apakah teknologi ini akan dirilis untuk perangkat konsumen atau tidak, hal tersebut dikatakan karena kurang lebih  merupakan sebuah demonstrasi yang bertujuan untuk menarik banyak perhatian perusahaan sebagai bukti konsep atas keberhasilan Xiaomi.

Sehingga, jika memang akan dirilis untuk perangkat konsumen nantinyas, tentu saja akanemakin  menarik perhatian, mengingat kecepatan pengisian secepat ini akan mulai tersedia pada smartphone yang dijual secara komersial.

TAG

XiaomiHyperCharge 200W